04 November 2013

Total pasar farmasi tahun lalu 47 triliun rupiah

Jakarta -  Beberapa waktu lalu, industri farmasi Indonesia diguncang oleh penarikan obat Dekstro tunggal, Karisoprodol dan yang terakhir Parasetamol yang terkontaminasi mikroba dari produsen Changshu Huagang Pharmaceutical Co Ltd China.

Dalam diskusi GP Farmasi Indonesia dan PMMC di dalam pameran IPEX 2013, membahas mengenai problematika "Isu-isu terkini di Industri Farmasi Indonesia".
Sebagai moderator diskusi tersebut yaitu bapak Kendrariadi selaku Ketua Umum PMMC. Sebagai pembicara atau narasumber adalah bapak Johannes Setijono Ketua Umum GP Farmasi Indonesi, bapak Syamsuk Arifin Ketua Kode Etik GP Farmasi Indonesia dan bapak Darojatun Sanusi Direktur Eksekutif GP Farmasi Indonesia.
Dikesempatan pertama diskusi tersebut, bapak Johannes Setijono menuturkan, "Total pasar farmasi Indonesia pada saat ini terbesar di ASEAN, dan kita harapkan juga dalam bahwa lima tahun ke depan tetap besar di ASEAN. Total pasar tahun lalu 47 triliun rupiah yang cukup besar meskipun dibandingkan dengan GDP Indonesia masih kecil sekali sekitar hanya 2,5% lebih.."

Tidak ada komentar: