23 Juli 2009

TUTORIAL FACEBOOK 1

Saat Anda sudah masuk ke halaman ini, artinya anda siap untuk memulai petualangan anda didunia per -facebookan.

    Gambar diatas adalah tampilan "home" atau halaman utama dari account facebook kita.

    Home berfungsi untuk memperlihatkan kepada anda seluruh aktivitas anda dan teman-teman anda di facebook.

    Saat ini kita akan bahas dengan seksama apa saja bagian dari home dan fungsi-fungsinya :

  1. Shout - update status
  2. Bagian ini berfungsi untuk mengupdate status anda, seperti apa yang sedang dilakukan atau anda bisa posting kata-kata yang sedang menginspirasi anda.

    Caranya mengupdate mudah tulis saja apa yang hendak anda informasikan kepada network anda dan tekan tombol Post.

  3. News Feed
  4. News feed berisi tentang update-update yang terjadi di network anda. Hal-hal apa saja yang dilakukan oleh teman anda. Bisa waktu mereka ubah status, upload foto-foto baru dll.

    Catatan : jika anda melihat tulisan comment coba klik dan anda akan dapat memberikan respon terhadap aktivitas yang dilakukan teman anda.

  5. Status Update
  6. Status update menampilkan setiap update terbaru dari teman-teman anda. Baik apa yang sedang terjadi. Atau Quote atau hal apapun. Anda bisa ikut berkomentar di status teman anda dengan cara klik "comment" di bawah status update teman anda sebagai tanggapan dari status yang dia buat.

    Hampir sama dengan news feed, status update juga menginformasikan perubahan yang terjadi disekitar anda, tapi khusus yang berhubungan dengan shout yang mereka post di profile masing-masing teman-teman

  7. Photos
  8. Seperti namanya bagian ini menampilkan foto-foto terbaru yang diupload oleh teman-teman anda dalam facebook. Anda bisa melihatnya dan berkomentar disana.

  9. Posted Item
  10. Posted Item adalah tempat bagi kita melihat item yang dipostkan oleh teman-teman kita. Disini anda bisa melihat mereka mempost photo, link.

  11. Live Feed
  12. Live Feed adalah rekaman seluruh kejadian yang terjadi di network anda secara lengkap. Anda bisa pilih log mode untuk melihat sekilas. Tapi jika ingin lihat lengkap pilih "Full Stories"

Tidak ada komentar: